Ingin Beli Apartemen di Jakarta? Berikut Ini List Harga-nya


Apartemen adalah tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan tidak sederhana, dilengkapi dengan berbagai sarana (kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya). Menilik dari definisi tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pemilik apartemen adalah mereka yang memiliki penghasilan sangat besar alias tajir.

Tidak sembarangan orang dapat membeli apartemen lantaran harganya yang selangit. Apartemen umumnya berada di satu gedung yang dilengkapi dengan berbagai sarana diantaranya kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan satuan pengamanan. Harganya yang mahal benar-benar sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Seperti halnya apartemen yang berada di kawasan Jakarta ini. Apartemen yang berada di kawasan Jakarta ini harga apartemennya dipatok paling murah 250 juta per tahun di daerah Jakarta.

Salah satu apartemen Jakarta yang dijual di Jakarta berada di Green Pramuka Jakarta Pusat. Luas bangunannya hanya 21 m2. Harga jualnya dipatok 310 juta. Kapasitas listrik yang terpasang rata-rata 900 Watt. Fasilitas unggulan yang ditawarkan adalah balkon, kamar mandi, dan city view yang memukau, tempat parkir basement, tempat parkir tertutup, dan trek lari yang bisa digunakan untuk olahraga.

Selain itu ada juga apartemen Jakarta yang dipatok di kisaran harga 370 juta. Kelebihannya bila dibandingkan apartemen di atas adalah harga termasuk furniture lengkap dengan elektronik. Harga yang dipasarkan sudah termasuk biaya balik nama PPJB dan administrasi. Di samping memiliki fasilitas parkir yang nyaman juga dilengkapi dengan mini mart.

Bila Anda hanya hanya berniat untuk menyewa, Anda bisa juga menyewa apartemen Jakarta yang murah meriah di bilangan Gatot Subroto. Di sana ada apartemen yang menawarkan fasilitas lengkap mulai dari furniture hingga studio musik. Luasnya pun lebih besar. Sekitar 32 m2. Kapasitas listriknya pun lebih besar. Yaitu sebesar 3500 watt. Sangat cocok untuk tempat usaha yang akan Anda jalankan.


Harga sewa di atas adalah harga yang paling murah untuk apartemen Jakarta loh. Selanjutnya masih soal sewa menyewa. Di kawasan Jenderal A.Yani banyak apartemen yang dapat disewakan. Rata-rata harga sewanya sekitar 46 juta. Selain luas apartemen yang lebih luas bila dibandingkan dengan apartemen di Gatot Subroto, di kawasan ini juga apartemennya memiliki banyak fasilitas. Di antaranya listrik 2200 Watt, luas bangunan 33 m2, dilengkapi dengan berbagai fasilitas olahraga. Untuk fasilitas olahraga yang disediakan adalah lapangan bulu tangkis, lapangan terbuka, dan lapangan basket. Dilengkapi dengan 2 kamar, kamar mandi, dan balkon. Untuk biaya sewa setengah tahunnya sekitar 26 juta.

Seperti kawasan lainnya di Jakarta, Sawah Besar juga dikenal sebagai pusatnya apartemen Jakarta  yang murah meriah. Harga rata-rata apartemen di daerah ini adalah 300 sampai 350 juta per tahun. Letaknya yang strategis dekat dengan stasiun Juanda membuat properti ini sangat diminati. Harga jual dan sewanya sangat kompetitif.

Tidak seperti di kawasan Gatot Subroto dan A.Yani, di sini rata-rata listrik yang terpasang di tiap apartemen adalah 1300 Watt. Tidak terlalu besar memang. Ini disebabkan rata-rata bangunan apartemennya dimaksudkan sebagai tempat tinggal. Fasilitas pendukungnya adalah kolam renang, arena bermain, dan keamanan 24 jam. Itulah sebabnya apartemen di sini lebih cocok untuk tempat tinggal. Bukan tempat usaha. Lingkungannya yang cukup asri dan mendukung membuat apartemen di wilayah ini menjadi pilihan utama bagi keluarga kecil.

Di Kemayoran sendiri yang menjadi pusat kegiatan bisnis Jakarta juga terdapat apartemen Jakarta yang murah meriah. Harganya cukup bersahabat, yaitu 380 juta. Fasilitas yang didapat selain interior ruangan adalah intercom, tempat BBQ, tempat parkir tertutup, dan ruang perkumpulan.

Di kawasan Cempaka Putih yang dikenal dekat dengan berbagai kampus ternama Jakarta juga terdapat apartemen Jakarta yang murah loh. Asalkan mau jalan dan mencari informasi, Anda pasti akan mendapatkan apartemen dengan harga sekitar 270 juta per tahun dengan fasilitas yang sudah wah di kawasan ini. Luas bangunannya pun luas sekali, sekitar 36 m2.  Dengan fasilitas utama seperti kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, balkon, pendingin ruangan, cooker hob/hood, tempat BBQ, gedung perkumpulan, dan ruang olahraga ini hanya dipatok 1,36 juta per bulannya. Murah sekali, bukan?

Sebagai tambahan informasi, ada juga loh apartemen Jakarta yang luasnya sekitar 171 m2 yang dapat dibeli dan disewakan di sekitar jalan Mas Mansur dan Sudirman. Tipe yang tersedia adalah unit 85 dan 86 m2. Listrik yang terpasang  cocok untuk kegiatan bisnis, yaitu 5500 Watt. Fasilitas yang disediakan adalah foyer, kamar tidur, kamar umum, wardrobe, kitchen set 4AC, pendingin ruangan, kamar mandi, balkon, dan 19 sekolah yang berdiri di sekitarnya.